Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

RENUNGAN HARIAN PEKAN PASKAH III JUMAT 27 APRIL 2012

RENUNGAN HARIAN PEKAN PASKAH III 
JUMAT 27 APRIL 2012
 (Petrus Kanisius) 
Kis 9:1-20, Mzm 117:1,2, Yoh 6:52-59

 BACAAN INJIL: 

Orang-orang Yahudi bertengkar antara sesama mereka dan berkata: "Bagaimana Ia ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan." Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku. Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya." Semuanya ini dikatakan Yesus di Kapernaum ketika Ia mengajar di rumah ibadat. 

RENUNGAN: 

Setiap orang pasti mendambakan hidup yang sehat dan umur panjang. Untuk itu manusia makan supaya tetap hidup, tidak mati kelaparan. Juga agar tetap sehat dan berumur panjang, orang menjaga kesehatan dengan menjaga pola makannya. Para ahli mengatakan bahwa pola makan yang tidak baik, pada umumnya menjadi penyebab penyakit. Namun walaupun demikian tidak sedikit orang yang tidak mau menjaga pola makan, bahkan sudah tahu berpantang makanan tertentu tetapi tetap manyantap makanan yang dilarang karena tidak bisa menahan selera. Sehingga di satu sisi manusia ingin hidup sehat dan berumur panjang, tetapi di sisi lain tidak mau menjalankan pola hidup sehat. Maka jelas bagi kita, makan berupakan kebutuhan hidup agar kita bisa bertahan hidup, tidak mati kelaparan dan menjaga pola hidup sehat dengan harapan untuk sehat. Juga sangat pasti bagi kita bahwa manusia butuh makanan untuk di makan dan untuk itu kita berjuang serta berkorban. 

Namun makanan yang kita makanan hanyalah untuk hidup daging kita, tidak bisa menjamin kebahagiaan hidup dan kebahagiaan kekal. Hari ini Yesus kembali menyatakan diri-Nya adalah roti hidup yang turun dari surga. Yesus juga mengatakan bahwa barang siapa yang makan daging dan minum darah-Nya akan beroleh hidup kekal. Secara tegas pula dikatakan-Nya bahwa barang siapa yang mendambakan kebahagiaan dan kehidupan kekal, harus makan tubuh dan minum darah-Nya. Jelas suatu keharusan bagi yang mendambakan hidup bahagia dan hidup kekal. Maka dari itu, kalau tadi jelas bahwa agar kita tetap hidup maka kita membutuhkan makanan dan makan. 

Demikian juga halnya kelau kita mendambakan hidup bahagia dan hidup kekal, kitapun harus makan tubuh dan minum darah Yesus. Yesus menawarkan diri-Nya sebagai makanan yang menjamin kehidupan kekal. Namun apa yang kita dengarkan di sini tentu bukan dalam arti harafiah. Makan dan minum darah Yesus adalah percaya kepada Dia dan menjadikan Dia sebagai kebutuhan hidup sehari-hari. Sebagaimana makanan kita makan, masuk ke dalam tubuh melalui mulut dan menjadi energi hidup bagi kita, demikian kiranya juga makan tubuh dan minum darah Yesus. Iman kepada Yesus hendaknya merasap dalam hidup kita dan iman kepada Yesus itu pula yang menjadi energi kehidupan bagi kita. Sehingga makan dan minum darah Yesus adalah percaya kepada-Nya, mengikuti-Nya dan menjadikan Dia sebagai energi kehidupan bagi kita. 

Dengan demikian juga, kalau kita sungguh percaya akan hal ini, tentu kitapun selalu berjuang dan bersuha untuk senantiasa menyantap tubuh dan minum darah Yesus. Hal ini bagi kita orang katolik, bisa terwujud dalam perayaan Ekaristi. Dalam perayaan ekaristi, kita percaya bahwa hosti yang telah dikonsekrir dan kita terima adalah Tubuh Yesus sendiri. Sehingga dengan menerima komuni suci, kita telah menyantap Yesus sendiri dan Yesus telah tinggal dalam hidup kita. Kalau kita sungguh menyakini ini, tetapi hendaknya persatuan kita dengan Yesus sungguh Dialah yang menjadi kekuatan atau energi hidup bagi kita. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)