Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

RENUNGAN HARIAN PEKAN PASKAH VI Selasa 15 Mei 2012

RENUNGAN HARIAN PEKAN PASKAH VI 
Selasa 15 Mei 2012
 (Pakomius, Maria Dominika Mazzarello) 
Kis 16:22-34, Mzm 138:1-2a,2bc-3,7c-8, Yoh 16:5-11 

BACAAN INJIL: 
Tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi? Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum. 

RENUNGAN: 
Memang sungguh merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan bila kita ditinggalkan oleh orang yang kita kasihi, yang mengasihi kita dan yang kita harapkan menjadi pegangan hidup kita. Kehilangan orang yang demikian, bisa membuat kita serasa kehilangan gairah hidup. Makanya tidak jarang seorang istri begitu sedih karena ditinggal mati suaminya dan isteri itupun tidak lama kemudian menyusul meninggal. 

Yesus mengetahui kesedihan para murid ketika Dia mengatakan bahwa Dia akan pergi meninggalkan para murid. Oleh sebab itu Yesus menegaskan bahwa Dia tidak akan meninggalkan para murid, Yesus akan tetap menyertai para murid yakni dengan mengutus Roh Kudus untuk mendampingi dan menjadi penolong bagi para murid. Walaupun Yesus akan kembali ke surga, tetapi kasih-Nya kepada manusia tetap tinggal, tidak dicabut. Roh Kudus akan diutus untuk menyertai para murid dan manusia. Kasih Allah sepanjang masa, tidak mengenal waktu dan tidak akan berkesudahan. Kasih Allah dan Allah sendiri senantiasa hadir dalam kita hingga sekarang dan sampai kapanpun yakni lewat kehadiran Roh penghibur. Roh itu telah dicurahkan ke dalam diri kita masing-masing. Oleh sebab itu, kita tidak usah gelisah, takut dan gentar menjalani hidup, karena Roh Allah selalu beserta kita, siap untuk memberi penghiburan dan memberi pertolongan kepada kita. 

Namun persoalannya adalah Roh yang sudah diberikan kepada kita tidak bekerja. Roh itu seakan terpenjara dalam hidup kita. Roh Kudus yang telah dicurahkan ke dalam hati kita masing-masing lewat baptisan tentu bukan karena diam tidak berbuat apa-apa, tetapi karena kita tidak bekerja sama dengan Roh Allah atau tidak percaya pada Roh Allah yang ada dalam diri kita. Roh Kudus itu seakan terpenjara oleh kedangkalan iman kita, terpenjara oleh keegoisan kita yang hanya mementingkan diri sendiri, yang hanya mengandalkan kekuatan diri dan kehebatan dunia. Roh Kudus itu adalah Roh Allah sendiri, namun bagaimanapun membutuhkan kerjasama kita dengan Roh Allah. 

Maka kita perlu membina iman kita kepada Allah, memberi kesempatan kepada Roh Allah dalam diri kita untuk bekerja bagi kita. Kerapkali Roh Allah itu tampak bekerja ketika kita tidak punya kekuatan apa-apa, namun tetap kita kurang menyadari bahwa semua adalah karena Roh Allah bekerja dalam diri kita. Jalan untuk membiarkan Roh Allah bekerja dalam diri Allah, adalah iman dan kerendahan hati di hadapan Tuhan serta sikap pasrah pada kehendak Tuhan. Orang yang rendah hati, dalam dirinya Roh Allah akan selalu bekerja dan berbuat melebihi kemampuan manusiawi kita. Maka mari kita mohon dari Tuhan, agar kita dimampukan bekerjasama dengan Roh Allah yang berdiam dalam diri kita. Mari kita mohon, agar Roh Kudus menghibur dan memberi kekuatan bagi kita. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)