Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan. (2Kor 8:14

Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

Berbagi Berita : Pengamat Vatikan di PBB bicara kasus Farah

Pengamat Vatikan di PBB bicara kasus Farah

Pengamat Tahta Suci untuk PBB, Uskup Agung Silvano Tomasi, mengatakan bahwa Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) harus mengintervensi kasus Farah Hatim, gadis Kristen Pakistan diculik dan dipaksa menikah dan menjadi Muslim.

Ini “merupakan pelecehan agama dan kebebasan nurani,” maka “intervensi Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia” itu sangat diharapkan, karena “kebebasan beragama merupakan bukti sejauhmana hak asasi manusia itu dihormati,” kata Uskup Agung Tomasi kepada Fides.

“Revisi sistem peradilan” diperlukan agar hak-hak warga kelompok-kelompok minoritas benar-benar bisa dilindungi, tambahnya.

Yang Mulia, apakah Anda tahu kasus Farah Hatim? Apa pendapat Anda?

Kasus Farah Hatim itu merupakan salah satu dari banyak kasus yang dilaporkan media, komunikasi pribadi keluarga, atau Gereja-Gereja lokal Pakistan: semua ini menyangkut kasus gadis-gadis Kristen yang diculik, dipaksa untuk menikah, meninggalkan iman mereka, dan masuk Islam. Menurut keluarga Farah, inilah yang terjadi: dia diculit dan kehendak bebasnya dilanggar. Masalahnya, tak seorangpun yang berkomunikasi dengannya. Maka perlu ada mekanisme yang, dalam situasi ini, memungkinkan dialog langsung dengan pengacara, keluarga, dan para pejabat negara untuk menyelidiki dan memastikan kebenarannya. Dalam pengalaman kami, ini merupakan pelanggaran hak asasi manusia, kebebasan hati nurani, dan agama. Ini merupakan pelecehan terhadap kebebasan pribadi, kebebasan untuk menentukan hidup sendiri yang perlu dijalani.

Gereja Pakistan tengah berusaha untuk membebaskan gadis itu. Sejumlah LSM Katolik juga terlibat. Menurut Anda, apakah tindakan dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB masih diperlukan?

Saya kira begitu: Jika ada situasi penganiayaan terhadap agama dari kelompok-kelompok minoritas, baik Kristen atau agama lain, sangatlah penting untuk mengirimkan dokumentasi rinci kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia. Sesuai mandat komisaris itu, dokumen rinci tersebut akan digunakan untuk memulai suatu investigasi resmi. Beberapa LSM Katolik terakreditasi untuk PBB menerima informasi langsung dari Pakistan dan kini tengah mengumpulkan data untuk dilaporkan ke Dewan PBB, sehingga, menurut kriteria objektivitas dan transparansi, sekalipun dalam situasi sulit seperti ini, prinsip-prinsip utama hak asasi manusia dapat diterapkan. Solidaritas dengan orang Kristen yang menderita karena iman dan, dalam kasus-kasus seperti ini harus diingat, saya kira berbagai fasilitas masyarakat internasional yang diciptakan untuk melindungi kaum tertindas itu harus dimanfaatkan. Selain itu, ketidakpedulian media Barat harus dirombak, karena sering mengabaikan diskriminasi yang diderita oleh jutaan orang beragama.

WAWANCARA SELENGKAPNYA

The Vatican Observer at the United Nations: the case of Farah-only a UN intervention (Fides)

Disadur dari : www.cathnewsindonesia.com, Tanggal publikasi: 17 Juni 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)