Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan. (2Kor 8:14

Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

MISA PERDANA PASTOR ANDREAS CORSINI LAMTARIDA SIMBOLON O.CARM

MISA PERDANA PASTOR ANDREAS CORSINI LAMTARIDA SIMBOLON O.CARM

“Orang yang menabur dengan bercucuran ari mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.” (Mzm 126:5) 

Kalimat di atas adalah motto tahbisan dari Pastoran Andreas Corsini Lamtarida Simbolon O.Carm, yang menerima tahbisan imam dari Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B. Sinaga Ofm.Cap pada hari sabtu 27 Oktober 2012 di paroki Santo Petrus dan Paulus Pasar Merah Medan. Beliau ditahbiskan bersama 4 orang diakon Karmel, yakni 
 1.Yohanes Rudy Kartolo Malau, O.Carm (Dari Paroki Aek Kanopan) 
2. Samuel Anton Situmorang, O.Carm 
3. Alfonsus Arpol Manik, O.Carm (Dari Paroki Jalan Sibolga P. Siantar) 
4. Roberto Hasudungan Sianturi, O.Carm (Dari Paroki Pekan Baru)
Sebagai tanda syukur atas tahbisan yang diterima oleh Romo Andreas Corsini Lamtarida Simbolon O.Carm, maka paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga mengadakan pesta syukur Misa perdana di Gereja Stasi Gundalin I Tigalingga. Pesta Misa perdana ini diadakan di sana karena beliau berasal dari stasi tersebut. Umat stasi Gundaling I bersama semua umat se-rayon dan panitia sungguh mempersiapkan semuanya dengan antusias dan penuh sukacita. 

Pesta syukur misa perdana itu dilangsungkan tanggal 31 Oktober 2012 di Gereja stasi Gundaling i Paroki Tigalingga. Perayaan dimulai dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada pastor Andreas Corsini Lamtarida Simbolon O.Carm bersama 4 imam yang baru ditahbiskan bersama beliau. Pengalungan bunga juga diberikan kepada pimpinan atau Komisaris Ordo Karmel Sumatera yakni Pastor Frans Borta Rumapea O.Carm dan Pastor Vikaris Episkopal Dairi yakni Pastor Bernad Teguh O.Carm 

Perayaan ini mengundang semua umat katolik separoki Tigalingga, dihadiri oleh banyak imam karmel dan juga mengundang para pengurus Gereja dari paroki tetangga yakni paroki Sidikalang, paroki Parongil dan paroki sumbul. Perayaan Misa perdana ini langsung dipimpin oleh Pastor Andreas Corsini Lamtarida O.Carm, ditemani oleh 4 imam baru.
Pengkotbah pada perayaan ini adalah Pastor Matias Mangapul Simarmata O.Carm. Beliau diminta oleh Pastor Andreas Corsini Lamatarida Simbolon O.Carm. Dalam kotbahnya, pastor Mangapul mengatakan bahwa para pastor sungguh menghidupi cinta yang total kepada Allah sehingga mempersembahkan diri seutuhnya kepada Allah. Para imam hidup dalam kasih Allah sehingga mengasihi semua orang. Beliua juga mengajak agar semua umat mengasihi para pastor, hidup dalam kasih satu sama lain.

Sesudah Misa perdana, acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan, makan bersama, hiburan dan tortor bersama. Pesta ini berjalan dengan baik, hanya sayang cuaca kurang mendukung karena turn hujan yang lumayan deras. Akibat dari hujan turun, pada saat hujan sedikit reda banyak umat yang pulang. Umat pulang karena mengingat kalau hujan makin lebat, mereka akan kesulitan pulang ke tempat masing-masing, karena memang jalan ke tempat masing-masing sangat sulit bila hujan lebat. Namun walaupun demikian, acara tetap dilanjutkan dengan penuh semangat bahkan baru selesai pada jam 17.30 wib. 
Pesta syukur ini bisa berlangsung dengan baik terutama karena berkat Tuhan sendiri. Berkat Tuhan membantu kegiatan ini lewat semua umat, semua panitia dan para donatur yang memberi sumbangan untuk biaya kegiatan ini. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terimakasih kepada beberapa orang yang mendukung dan memberi bantuan untuk pesta ini, yakni: 
1. Semua umat Stasi Gundaling 1 
2. DPPH Paroki yang sungguh mendampingi persiapan. 
3. Para Panitia 4. Para pastor Karmel yang mendukung kegiatan ini. 
5. Paroki Sidikalang yang memberi sumbangan panggung dan tenda panggung. 
6. Bapak Robert Sihite 
7. Bapak Harsono Pratikno (Jakarta)
8. Ibu Sondang Marta Samosir (Jakarta) 
9. Ibu Evi (Jakarta) 
10. Ibu Mariana Sitorus (Jakarta) 
11. Ibu Chatarina (Jakarta) 
12. Ibu Imelda Waruna (Tanjung Pinang) 
13. Bapak Leo Sukar Naibaho (Surabaya) 
Dan masih banyak lagi yang membantu kegiatan ini. 
Semoga pengorbanan umat dan doa-doa semua umat menjadi bekal semangat bagi para imam baru ini.











1. Andreas Corsini Lamtarida Simbolon, O.Carm (Dari Paroki Tigalingga) Lahir di Gundaling Tigalingga, 19 Mei 1982 “Orang yang menabur dengan bercucuran ari mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.” (Mzm 126:5)





  



2. Yohanes Rudy Kartolo Malau, O.Carm (Dari Paroki Aek Kanopan) Lahir di Tungkam, 04 Januari 1978 “Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir, di mana Yesus telah masuk sebagai perintis bagi kita”. (Ibr 6:19)










3. Samuel Anton Situmorang, O.Carm (Dari Paroki Helvetia Medan) Lahir di Medan, 10 September 1983 “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1:8)








4. Alfonsus Arpol Manik, O.Carm (Dari Paroki Jalan Sibolga P. Siantar) Lahir di Pematangsiantar, 23 Maret 1983 “Aku telah memilih dan menetapkan kamu supaya kamu pergi dan menghasilkan buah.” (Yoh 15:16)








5. Roberto Hasudungan Sianturi, O.Carm (Dari Paroki Pekan Baru) Lahir di Pekan Baru, 17 Februari 1984 “Dia Tuhan, biarlah diperbuat-Nya apa yang dipandang-Nya baik.” (1Sam 3:18b)



















0 komentar:

Poskan Komentar

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)