Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

Renungan Masa Paskah, Selasa 3 Mei 2011 Pesta St. Filipus & Yakobus Rasul

Renungan Masa Paskah, Selasa 3 Mei 2011
Pesta St. Filipus & Yakobus Rasul
1Kor 15:1-8, Mzm 19:2-3,4-5, Yoh 14:6-14

BACAAN INJIL:

“Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.”

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
Demikianlah Injil Tuhan bagi kita hari ini.

RENUNGAN:
Semua agama pasti mengatakan bahwa agama dan ajaran agama merekalah yang paling benar dan yang menjamin orang untuk bahagia serta masuk surga. Setiap orang pasti bangga dengan agama yang dianut. Pasti tidak ada orang atauy agama manapun yang mengatakan bahwa agamanya tidak baik atau mengatakan bahwa agama orang lain lebih baik dan benar. Bahkan seringkali agama tertentu begitu fanatic dengan agamanya sehingga menganggap bahwa agama lain tidak benar dan tidak boleh ada. Fanatisme ekstrim begini sering kita temui, menganggap bahwa orang lain harus masuk dalam kelompok mereka dan mereka tidak segan-segan memaksakannya dengan bentuk tekanan, terror dan pembakaran rumah ibada agama lain.

Kita juga kerap mendengarkan pendapat yang mengatakan semua agama sama, sama-sama menyembah Allah dan mengajarkan kebaikan. Sikap seperti ini seringkali membuat orang suka pindah agama atau tidak punya pendirian. Kita sebagai Katolik tentu juga menganggap bahwa ajaran Agama kitalah yang benar dan kita bangga dengan hal ini. Ini baik dan memang kita harus punya keyakinan bahwa iman yang kita anut adalah baik dan benar, kitapun harus bangga dengan iman kita. Apalagi dalam Injil hari ini Yesus mengatkan bahwa Dia adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Yesus mengatakan bahwa Dia bersatu dengan Allah Bapa sehingga barang siapa menerima dan melihat Dia, juga telah menerima dan melihat Allah Bapa yang telah mengurus-Nya. Kiranya hanya Yesuslah pemimpin agama yang berani mengatakan bahwa diri-Nya adalah jalan, kebenaran dan hidup. Kita boleh selidiki sejarah agama-agama lain, tidak ada pendiri atau pemimpin agama yang berani mengatakan seperti yang dikatakan oleh Yesus. Dengan ungkapan demikian, Yesus menjamin bahwa barang siapa yang menerima dan mengikuti Dia, pasti akan sampai kepada keselamatan kekal. Maka kita boleh berbangga diri sebagai pengikut Yesus.

Namun kiranya rasa bangga itu bukan menjadi kesombongan, sebab Yesus menuntut suatu dari para pengikut Yesus. Yesus mengatakan bahwa barang siapa yan gmengikuti-Nya, harus melakukan pekerjaa-pekerjaan yang dilakukan-Nya dan bahkan harus melakukan lebih besar daripada semuanya itu.

Kita semua tahu bahwa Yesus diutus oleh Allah Bapa untuk mewartakan kerajaan Allah, mewartakan keselamatan kekal. Untuk itu Yesus melakukan perbuatan-perbuatan baik, melakukan perbuatan cinta kasih, beprihak kepada orang-orang kecil dan berani membela kebenaran. Maka demikianlah kiranya yang harus dilakukan oleh para pengikut Yesus. Kita sebagai pengikut Yesus yang adalah jalan kebenaran dan hidup, justru bukan menjadi sombong tetapi kebenaran iman kita akan Yesus kita tunjukkan dalam kesetian hidup dalam perbuatan baik, melakukan perbuatan cinta kasih, dan berani membela kebenaran. Bahkan Yesus juga mengatakan bahwa kita tidak hanya sekedar melakukan pekerja-pekerjaan yang dilakukan oleh Yesus, tetapi juga berani berkorban demi iman kita kepada-Nya. Justru dengan hidup demikianlah nyata bahwa kita adalah pengikut Yesus yang adalah jalan, kebenaran dan hidup. Oleh karena itu, semoga kita bangga sebagai pengikut Yesus yang adalah jalan, kebenaran dan hidup. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)