Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

RENUNGAN HARI BIASA: SABTU 28 SEPTEMBER 2013

RENUNGAN HARI BIASA: SABTU 28 27 SEPTEMBER 2013 
(Wenseslaus, Laurensius Ruiz, Dominikus Ibanez, Yakobus Kyushei Tomonaga,Inosensius dr Bertio) 
Za. 2:1-5,10-11a; MT Yer. 31:10,11-12ab,13; Luk. 9:43b-45 

BACAAN INJIL: 
Maka takjublah semua orang itu karena kebesaran Allah. (9-43b) Ketika semua orang itu masih heran karena segala yang diperbuat-Nya itu, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Dengarlah dan camkanlah segala perkataan-Ku ini: Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia." Mereka tidak mengerti perkataan itu, sebab artinya tersembunyi bagi mereka, sehingga mereka tidak dapat memahaminya. Dan mereka tidak berani menanyakan arti perkataan itu kepada-Nya. 

RENUNGAN : 

Kita mungkin sering kecewa terhadap seseorang, karena seseoran gitu tidak seperti yang kita harapkan, padahal kita sungguh mengagumi dan banyak berharap kepada orang itu. Atau kitapun kecewa karena ternyata salah menilai orang lain dan orang itu tidak sesuai dengan keinginan kita atau tidak bisa memenuhi keinginan hati kita. Pada saat kita merasa kecewa demikian, kita kadang hanya diam saja, tidak berusaha mengetahui mengapa orang itu tidak seperti yang kita harapkan dan pada akhirnya kita diam-diam meninggalkan orang itu. 

Orang banyak sebagaimana kita dengarkan dalam injil hari ini, begitu terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan pada Yesus. Mereka tentu punya harapan banyak terhadap Yesus. Namun ketika mereka terkagum-kagum dan punya banyak harapan kepada Yesus, Yesus tiba-tiba mengatakan bahwa Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia. Mendengar kata-kata Yesus, orang banyak itu pasti kaget dan tidak mengerti apa maksud dari perkataan Yesus. Walau mereka tidak mengerti, namun mereka hanya diam saja dan mungkin pasti akhirnya meninggalkan Yesus. 

Dalam mengikuti Yesus, tidak jarang kita merasa kagum atas perbuatan dan perkataan Yesus. Kita banyak berharap pada Dia. Itu baik dan benar, karena memang Yesus adalah Tuhan Yang Mahakuasa, Dia dapat melakukan apa saja, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Pada saat tertentu kita begitu menggebu-gebu mengikuti Yesus. Namun mungkin pada suatu saat kita begitu kaget, heran dan kecewa terhadap Yesus karena sabda-Nya tidak seperti yang kita harapkan dan tidak seperti yang biasa dalam hidup. Kita bingung, apakah kita mendengar dan melaksanakan sabda Yesus atau mengikuti keinginan hati kita atau apa yang biasa dilakukan dalam hidup ini. Kitapun seringkali kaget karena apa yang kita harapkan tidak seperti yang diharapkan oleh Yesus, misalnya apa yang kita kehendak dari-Nya, merasa tidak dikabulkannya. Hal ini bisa terjadi karena kita berharap agar Yesus seperti yang kita kehendaki, bukan kita menyesuai diri dengan kehendak-Nya. 

Demikian juga halnya, banyak diantara umat kristiani yang tidak mengerti ajaran Yesus dan merasa bahwa Gereja kurang mengajarkan dengan jelas ajaran Yesus. Bagitu banyak umat yang kecewa karena Gereja Katolik dalam kotbah-kotbah merasa tidak membahas isi kitab suci, terlalu berpatokan pada bacaan demikian. Tidak sedikit umat yang merasa kecewa karena merasa Gereja Katolik kurang banyak mengarjakan isi kitab suci, ajaran Yesus dan juga ajaran Gereja. Orang demikian mengharapkan agar Gereja Katolik seperti dalam gereja-gereja protestan yang dianggap banyak mengajarkan sabda Yesus, dalam kotbah banyak mengulas Kitab Suci dan merasa bahwa apa yang disampaikan seperti yang mereka pikirkan dan harapkan. 

Tidak sedikit umat katolik yang merasa bahwa kotbah dalam gereja Protestan lebih menarik karena mengena pada hati umat. Tidak sedikit umat yang kaget dan tidak memahami ajaran Yesus dan ajaran Iman Katolik, tetapi mereka hanya diam saja, tidak mau bertanya atau menggalinya. Sehingga pada akhirnya diam-diam pindah ke gereja lain. Memang kita sering bingung akan sabda Tuhan dan juga akan ajaran Yesus dalam Gereja Katolik. Itu baik karena itu berarti kita ingin yang lebih baik lagi. Namun yang sering disesalkan adalah kita hanya kecewa, diam dan tidak mau bertanya atau menggalai kekayaan sabda Tuhan dan kekayaan dalam Gereja katolik. Maka dari itu, kita tidak boleh hanya diam, tetapi bertanya dan menggali sabda Tuhan dan kekayaan iman dalam Gereja Katolik. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)