Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

Berbagi Berita : Paus Benediktus angkat tiga orang Asia sebagai kardinal

Paus Benediktus angkat tiga orang Asia sebagai kardinal 

Uskup Agung Luis Antonio Tagle Paus Benediktus XVI telah mengumumkan pengangkatan enam kardinal baru, termasuk tiga orang Asia. Nama-nama kardinal baru Asia, yang diumumkan pada Rabu, adalah Uskup Agung Luis Antonio Tagle dari Manila, Filipina, Mgr Baselios Cleemis Thottunkal, kepala Gereja Katolik Siro-Malankara di India, dan Patriark Bechara Rai dari Gereja Maronit di Lebanon. Para kardinal baru itu akan dibentuk dalam sebuah konsistori di Roma pada 24 November. 

Dua dari para kardinal baru Asia itu akan menjadi kardinal termuda dalam Gereja Katolik seperti Mgr Tagle berusia 55 tahun dan Mgr Thottunkal berusia 53 tahun. Sebelumnya, anggota termuda dari Kolega Kardinal adalah Kardinal Rainer Maria Woelky dari Berlin yang berusia 56 pada Agustus lalu. Ketika diwawancarai Radio Vatikan, Mgr Tagle, yang saat ini menghadiri Sinode Para Uskup di Roma tentang Evangelisasi Baru, mengaku “belum siap menerima kehormatan ini.” Dia menekankan bahwa pengangkatan tersebut harus dianggap bukan sebagai penghargaan terhadap pribadinya, tetapi seluruh Gereja di Filipina. “Gereja Filipina memiliki peran penting bagi misi di seluruh Asia. 

Mungkin ini adalah hadiah untuk meningkatkan peran Gereja Filipina dalam penginjilan Asia,” katanya. Mgr Tagle dianggap sebagai rising star dalam gereja global dan telah disebut-sebut mungkin menjadi calon dalam konklaf mendatang. Dalam sebuah acara publik pertamanya sebagai kardinal terpilih, ia menyerukan Gereja untuk berbicara lebih sedikit dan lebih banyak mendengarkan umatnya. “Saya menyadari bahwa penderitaan orang dan pertanyaan yang sulit yang mereka ajukan adalah undangan untuk menjadi yang pertama dalam solidaritas dengan mereka, jangan berpretensi bahwa kita memiliki semua solusi,” katanya kepada Radio Vatikan. 

Langkah tak terduga Paus Benediktus muncul hanya beberapa bulan setelah kelompok terakhir dari para kardinal yang diangkat pada Februari. Hal ini tidak biasa bagi seorang Paus untuk memiliki lebih dari satu konsistori per tahun. Pada saat itu, pemilihan kardinal baru telah dikritik karena terlalu berpusat di Italia dan Eropa, dan mereka yang bekerja di Kuria Vatikan. Kali ini, tak satu pun dari para kardinal baru itu berasal dari Italia atau Eropa dan hanya satu dari Amerika 

Mgr James Michael Harvey yang memimpin Prefektur Rumah Tangga Kepausan – berasal dari Vatikan. Paus Benediktus juga telah berniat untuk menekankan peran Gereja-gereja Katolik Timur. Dua dari para kardinal baru Asia, Mgr Thottunkal dan Mgr Rai, berasal dari ritus Timur dan dalam konklaf sebelumnya telah mengangkat Kardinal Alencherry, kepala Gereja Siro-Malabar di India.

Sumber: Pope names three Asians as new cardinals
 Disadur dari: indonesia.ucanews.com

0 comments:

Post a Comment

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)