Mari Berbagi Berkat Tuhan

 photo UskupEmeritusKAMMgrPiusDautabra.jpg Photobucket

MENDAMBAKAN BERKAT TUHAN

SYALOM...SELAMAT DATANG.
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."(2Kor 8:14)
"Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu." (Amsal 3:9)
"Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." (Amsal 3:27)
"Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?" (1 Yohanes 3:17)
Saya Pastor Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, atas nama Panitia Pembangunan dan semua umat, memohon bantuan uluran kasih/dana untuk pembangunan Gereja Paroki. Kami sangat membutuhkan berkat Tuhan lewat uluran tangan dari para donatur.
Kami berharap dan berdoa Para Saudara berkenan berbagi berkat Tuhan kepada kami untuk pembangunan Gereja ini yang adalah rumah Tuhan sendiri.
BRI 5379 Unit Tigalingga Sidikalang
No. Rekening : 5379-01-000112-50-8
Nama : PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK.
ATAU
BCA KCU MEDAN
NO.0222053453.
Atas Nama : ADYTIA PERMANA P.
(Adytia Permana P. adalah Romo Adytia Permana Perangin-angin O.Carm. Beliau dulu bertugas di Paroki Tigalingga, juga mengawali pembangunan ini, namun sekarang beliau bertugas di Keuskupan Agung Medan sebagai ekonom.Beliau kami minta buka rekening di BCA khusus untuk pembangunan ini, karena di daerah kami tidak ada BCA.)
Kami sangat senang bila sudah mentransfer persembahan, bapak/ibu/saudara/saudari memberitahukan ke kami melalui:
E mail ke :.
parokimariagk3lingga@yahoo.com
atau di SMS ke:.
Romo Anton Manik O.Carm : 081370836645
Romo Willy O.Carm : 081333837433
Untuk lebih jelasnya permohnan kami ini, Para Saudara dapat melihatnya di sini.... Sehubungan dengan Gambar pembangunan dapat melihatnya di sini....
Demikian kiranya Permohonan ini kami sampaikan. Atas dukungan, doa dan bantuan Bapak, Ibu dan Para Saudara-Saudari, kami mengucapkan banyak terima kasih.Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin.
HORMAT KAMI:
Pastor Antonius Manik O.Carm

VARIA PAROKI

REKOLEKSI DAN AKSI PANGGILAN TELAH TERLAKSANA DENGAN SANGAT BAIK ;"> "APA YANG KAMU CARI?" (Yoh 1:38).
Puji syukur pada Tuhan, karena Rekoleksi dan Aksi panggilan untuk siswa-siswi Katolik Usia SMP dan SMA se-paroki Tigalingga sudah terlaksana dengan sangat baik. Kegiatan ini dihadiri hampir 400 orang anak. Semuanya dapat terlaksana hanya karena berkat Tuhan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua Saudara yang telah mendukung dan mendoakan kegaitan kami ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana partisipasi peserta dan swadaya paroki, karena tidak mendapatkan bantuan dari donatur manapun, namun karena berkat Tuhan dan doa para Saudara, semuanya dapat berjalan dengan sangat baik. Semoga dari antara anak-anak ini, kelak ada yang menjadi Imam dan biarawan-biarawati.
Photobucket
Tuhan memberkati kita.
Kegembiraan dan Persaudaraan
Photobucket
Hari Ulang tahun Romo Anton M.Carm yang seharusnya tanggal 15 Januari 2010, baru dirayakan hari Minggu Minggu 16 Januari 2011 lalu, bersama Romo-romo Karmel se-Dairi, bersama beberapa umat Paroki Tigalingga di Aula Paroki Tigalingga. Pada kesempatan itu, Rm. Bernad O.Carm, pastor paroki Sidikalang memberi kado ulang tahun yakni 20 sak semen untuk pembangunan Gereja dan Rm. Anton sendiri menyumbangkan semua hadiah ultah untuk pembangunan Gereja. Saat itu, hadiah uang yang diperoleh sebanyak Rp. 1.100.000,-. Lumayanlah untuk tambahan dana pembangunan Gereja. Trimakasih buat semuanya.
Saldo Pesta Pelantikan Pengurus Gereja dan Penerimaan Sakramen Krisma, 6-7 Nop. 2010.
Pada hari Kamis 18 Nopember 2010 telah diadakan Evaluasi dan pembubaran Panitia. Saldo dari kegiatan tersebut adalah Rp. 22.320.500 Acara ini dapat berjalan dengan baik karena partisipasi semua umat. Dana juga bisa Saldo karena umat menyumbangkan hasil-hasil pertanian mereka dengan harapan ada Saldo untuk pembangunan Gereja Paroki.Jadi selain dana partisipasi dari umat, juga umat menyumbangkan hasil pertanian yang dibutuhkan untuk mengurangi dana konsumsi. Syukur pada Tuhan, akhirnya memang ada saldo untuk dana pembangunan Gereja. Terimakasih kami ucapkan kepada semua umat Paroki, DPP, Para Panitia, Para Donatur dan siapa saja yang mendoakan dan mendukung kegitan ini. Yesus memberkati kita semua selalu. Amin.

RENUNGAN HARIAN MASA NATAL: JUMAT 28 DESEMBER 2012 (Pesta Para Kanak-kanak Suci)

RENUNGAN HARIAN MASA NATAL:
 JUMAT 28 DESEMBER 2012
(Pesta Para Kanak-kanak Suci) 
1Yoh 1:5-2:2,Mzm 124:2-3,4-5,7b-8, Mat 2:13-18 

BACAAN INJIL: 
Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia." Maka Yusufpun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir, dan tinggal di sana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku." Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu. Dengan demikian genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia: "Terdengarlah suara di Rama, tangis dan ratap yang amat sedih; Rahel menangisi anak-anaknya dan ia tidak mau dihibur, sebab mereka tidak ada lagi."

 RENUNGAN: 

Mungkin kita bisa membayangkan apa yang terjadi dalam injil hari ini. Anak-anak yang bersalah, yang tidak tahu dibunuh oleh Herodes yang egois, haus akan kekuasaan dan kehormatan. Anak yang tidak tahu apa-apa menjadi korban kekejaman Herodes. Kita pasti bisa membayangkan bagaimana menderitanya anak-anak yang dibunuh dan bagaimana kesedihan orang tuanya. Anak-anak itu dibunuh karena Herodes hendak membunuh bayi Yesus. Oleh sebab itu, anak-anak itu adalah martir iman karena Yesus. Kita percaya bahwa mereka diteirma oleh Tuhan dalam kebahagiaan abadi di surga. Namun yang patut kita renungkan adalah sikap Herodes yang haus kehormatan dan kekuasaan sehingga sampai mau mengorbankan semua anak kecil. 

Demikianpun sekarang ini seringkali kita mendengarkan orang tua yang mengorbankan anak-anaknya hanya demi kesenangan dan kehendak sendiri. Sekarang ini juga banyak orang dewasa yang tidak menghargai hidup anak kecil bahkan dengan mudah mengorbankan hidup anak-anak kecil. Selain itu, orang tuapun seringkali mengorbankan iman anak-anaknya atau tidak peduli dengan iman anak-anaknya, sehingga anak-anak hidup tidak beriman. Kita harus belajar dari keluarga Nasaret. Yosef dan Maria menyelamatkan bayi Yesus dari kekejaman Herodes yang mau membunuh bayi Yesus, meskipun untuk itu mereka harus lari pada tengah malam dan mengungsi ke Mesis. 

Kita bisa bayangkan bagaimana keluarga ini melarikan diri. Yosef maupun Maria sungguh bertanggungjawab atas anak mereka dan berusaha berjuang menyelamatkan anak mereka. Mereka adalah teladan orang tua yang bertanggungjawab terhadap anak-anak mereka. Yosef dan Maria berusaha menyelamatkan Yesus dari niat jahat Herodes yang hendak meleyapkan Yesus. Sangat berbeda dengan sekarang ini, banyak orang tua yang tidak bertanggungjawab dan tidak berusaha berjuang menyelamatkan hidup anak-anaknya. Bahkan tidak sedikit orang tua yang dengan mudah melepas tanggungjawab mereka terhadap anak-anaknya, mengorbankan anak-anaknya hanya untuk mencari kesenangan atau kemauan sendiri. 

Demikian juga halnya, betapa banyak orang tua yang tidak berusaha agar Yesus tetap hadir dalam diri keluarga dan juga dalam diri anak-anak mereka. Betapa banyak orang tua yang tidak perduli atas iman akan Yesus dalam keluarga dan anak-anak dilenyapkan oleh kejahatan. Maka semoga baiklah kita sebagai orang beriman menghargai dan memelihara hidup sesama, khususnya anak-anak. Baiklah agar orang tua meneladan Yosef dan Maria dalam memelihara dan memperjuangkan hidup anak-anaknya.

0 comments:

Post a Comment

Syalom. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.Semoga Tuhan memberkati para Saudara.

 
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan! (2Kor 8:14)